BlessingDigital.com Menciptakan Branding Company Anda dan Meningkatkan Konversi Penjualan Produk & Jasa Anda Lewat Layanan Jasa SEO Murah di Bali.

Mundur Dari Kontes SEO Ternyata Dapat Meningkatkan SEO On Page

Posted by KLINIK SEO

 Kontes SEO merupakan kontes paling bergengsi yang banyak diikuti oleh webmaster maupun blogger di Indonesia.Kalau menang kontes SEO, lumayan hadiahnya bisa buat beli sepeda motor baru :).Bulan kemarin saya sempat mengikuti kontes SEO dari Kementerian Perdagangan dengan judul "Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen".Saya ikutan kontes ini karena ajakan dari salah satu master SEO yang tidak dapat saya bocorkan rahasianya.Saya mengikuti kontes SEO ini hanya iseng saja melihat hadiahnya puluhan juta rupiah.Wow luar biasa kan hadiahnya.Akhirnya saya mulai membuat konten yang membahas lomba tersebut di blog klinikseo.blogspot.com ini.Saya mulai melakukan optimasi On Page dan Off Page pada blog ini kurang lebih selama 1 minggu semenjak ikut kontes SEO.

Namun hal yang tidak saya inginkan terjadi pada blog ini.Perlahan posisi website ini mengalami penurunan yang drastis di Google.Keyword Jasa SEO Murah yang saya optimasi untuk blog ini turun jauh ke halaman 10 Google.Padahal posisi semula berada di halaman 2 Google.Saya bingung dan sempat frustasi mengalami kejadian ini.Harapan masuk ke halaman pertama Google pun mulai hilang.Akhirnya saya putuskan untuk melakukan perombakan besar-besaran di blog ini.Pertama yang saya rombak adalah bagian konten blog ini.Saya hapus artikel saya yang mengikuti kontes SEO sebelumnya dan hapus semua link yang tidak bermanfaat di homepage website saya.Selang beberapa hari setelah saya membuat perubahan pada blog ini.Ketika saya cek di Google dan mengetik kembali keyword Jasa SEO Murah, ternyata blog ini sudah berada di halaman pertama urutan 5 di Google.Betapa kagetnya saya melihat efek dari perubahan yang saya lakukan ini.Tak sia-sia saya mundur dari kontes SEO dan fokus ke bisnis Jasa SEO yag sudah saya tekuni sejak september 2010.

Saya baru ingat ternyata Google kurang menyukai website yang mengikuti kontes SEO karena kontes SEO di Indonesia melanggar TOS Google.Hal ini bukan yang pertama kali saya alami karena sebelumnya blog saya yang lain juga mengalami nasib yang sama.Bahkan sempat hilang dari SERP.Melalui kejadian ini dapat saya simpulkan bahwa pada saat saya mundur dari Kontes SEO ternyata dapat meningkatkan SEO On Page blog ini.Saya tidak bilang kalau anda semua harus mundur dari kontes ini.Jika memang mau main kontes SEO, lebih baik menggunakan blog yang masih baru sehingga blog/web utama anda aman dari Google.Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mbah Google, karena telah memberikan penghargaan luar biasa untuk blog saya ini.Saya harap peringkat situs saya akan semakin baik sehingga banyak orang menemukan blog ini dan mau menggunakan Jasa SEO yang saya tawarkan.

Sekian dulu ya gan info dari saya seputar pengalaman mengikuti kontes SEO ini, jangan lupa berkunjung kembali di blog klinikseo.blogspot.com ini supaya wawasan SEO anda bertambah luas.








Related Post



Anonim mengatakan...

saya gak nyangka kalau hal itu bisa membuat artikel bisa terdongkrak.
Mungkin saya bisa mengikuti jejak mas Yohan ini. :)

Blessing Digital mengatakan...

bener mas rico,hal itu membantu naiknya blog saya ini.kontes SEO indo melanggar TOS Google.kalau mau main kontes SEO jangan pakai web kesayangannya mas

Ndop mengatakan...

Owalah, harus blog baru toh.. sama saja dengan membikinkan website buat yg ngadain lomba dong..
wehehehe..

(dzofar.com)

Pemilik Akun (The21Movie) mengatakan...

betul... saya kapok dah ikut-ikutan kontes2an bang..
menangnya kagak, SEO turun itu pasti..
mungkin bukan jiwa saya

Unknown mengatakan...

Saja juga nembak keyword jasa seo murah tp hanya 1 page aja, bukan blognya. kira2 seberapa besar ya pengaruh drop nya soalnya sekarang juga ikut kontes seo dengan keyword yg sangat jelas melanggat tos google, tp pakai domain baru. Pengennya sih bisa buka jasa seo hehe.... Salam kenal

Unknown mengatakan...

waduh,,
bener juga sih, belajar seo itu menarik :D

http://www.rawatweb.com

solusi merawat web anda yang tak terurus

http://www.asianbrilliant.com |
http://www.thekaospolos.com

Admin mengatakan...

Sekedar saran saja ya Gan, kalau mau ikutan kontes seo mending pakai blog berbasis wordpress, saya hanya pakai hosting gratisan namun posisi masih aman sampai sekarang. Kalau pakai blogspot memang rawan dihapus oleh Blogger, bisa2 akun di google juga ikut kena hapus.. Terima kasih...

Posting Komentar