BlessingDigital.com Menciptakan Branding Company Anda dan Meningkatkan Konversi Penjualan Produk & Jasa Anda Lewat Layanan Jasa SEO Murah di Bali.

Update Google Penguin 2 Menendang Website Spam

Posted by KLINIK SEO

Hari ini Google melakukan update algoritma terbaru yang bernama Penguin Webspam Algorithm alias Penguin 2.0.Beberapa situs mengalami perubahan posisi di Google mulai dari website saya pribadi maupun beberapa website klien.Perubahan posisi website ini ada yang membuat orang bahagia,sedih, dan ada pula yang kepalanya cekot-cekot.Algoritma yang diluncurkan pada 22 Mei 2013 ini merupakan generasi berikutnya dari penguin webspam algorithm.Ruang lingkup algo ini berbeda-beda menurut bahasa,misalnya web yang sering spam pasti kena imbasnya.

Saya masih belum paham mengenai algoritma ini.Namun yang saya tangkap adalah Google tidak menyukai website spam dan menyukai backlink yang dibuat secara natural.Hal yang membuat saya pusing adalah beberapa website yang naik ke urutan 1 maupun 2 di Google  di salah satu kata kunci yang saya coba ketik di Google adalah website spam juga.Saya mengetahui bagaimana backlink dibuat untuk situs tersebut.Mengapa website tersebut bisa naik ke posisi puncak Google ya?

Daripada saya pusing mengurusi website tersebut, sebaiknya saya melakukan experimen SEO kembali untuk mencari solusi mengatasi Google Penguin 2 ini karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.Saya ada tips yang dapat diikuti oleh sahabat pencinta klinik SEO ini agar meminimalkan resiko kena Google Penguin 2 ini.Berikut beberapa tips yang bisa diikuti antara lain :

  1. Rajin update konten website anda untuk memperkuat pondasi SEO On Page website anda.
  2. Jangan over mencari backlink di situs lain.Kalau yang suka nyepam tobat dulu dah.
  3. Buat variasi keyword atau menggunakan long tail keyword untuk membangun backlink agar tidak kena Google Penguin 2.
  4. Jangan fokus membuat backlink ke situs utama saja, melainkan ke postingan atau page yang lain akan membantu menaikkan pagerank website anda dan mencegah Google update.
  5. Buat dummy blog untuk memperkuat pondasi website anda dengan membuat konten unik dan berkualitas.
  6. Pilih Jasa SEO berkualitas jangan asal pilih yang murahan.Ingat harga menentukan kualitas.
Sekian tips dari saya hari ini, semoga experimen saya berhasil.Nanti saya info kembali ke sobat semua kalau dah berhasil.Kalau sobat ada info bisa disharingkan ke blog ini.

Thanks 


Related Post



Unknown mengatakan...

wah mantep nih tips nya..
memang skarang ini dirasakan banget update-an google nya..
Kontes saya pun agak turun nih..
makasih udah share ya..

Freelancer mengatakan...

Alhamdulilah semua blog dan website saya tidak ada yang terkena hukuman mbah Google, ini semua karena saya tidak suka nyepam secara berlebihah. Dengan senang hati postingan ini saya share deh di Google+

tablet murah mengatakan...

keren gan
ane puas dgn jasa agan

Posting Komentar